Selasa, 31 Mei 2011

Inikah Indonesiaku?

Berawal dari ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor pada bulan Juli 2010. Saya membuat sebuah konsep kegiatan untuk aktivitas MOKA 2010. Saya menciptakan ide tentang "Sekolah Bersama Yuk!"
Berawal dari kisah mengunjungi pemulung di daerah bangbarung bantarjati yang mayoritas berusia sekolah dasar. Sangat tragis mereka mencari bekas minuman kemasan mulai pukul 18.30 s/d 23.30 saya demi membeli alat tulis dan seragam. Mereka melakukan ini secara berkelompok terdiri dari 11 anak(2 diantaranya sudah SMP) Dan saat saya dkk melihat dan makan bersama mereka di pinggir jalan Bangbarung pada pukul 19.00, kami menyadari bahwa hidup ini sangat sulit,kenapa?
karena bercermin dengan kondisi anak Indonesia(yang menurut riset dr Jepang bahwa anak Indonesia memiliki tingkat kecerdasan dan kreativitas tertinggi di dunia) namun inilah realita yang ada di depan mata saya dipandang dari sudut pandang manapun ini sungguh tak mencerminkan Indonesia yang kaya.
Mereka hanya mendapatkan uang Rp. 2000/malam dengan membawa 10kg plastik dari bekas air mineral kemasan... Mereka sangat senang dengan yang namanya "menggambar dan menyanyi"
Tahukah kamu???anak kecil sudah suka lagu Ungu..hehehe
Tahukah kamu??? mereka semua dan hampir seluruh keluarga mengandalkan mata pencaharian sebagai pemulung
Saatnya kita bergerak memutuskan rantai nasib karena mereka harus bisa menjadi lebih baik dari kehidupannya sekarang...
Itulah alasan saya dkk mengadakan Sekolah Bersama Yuk pada tanggal 19 Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar