Rabu, 08 Januari 2014

Harapan semu pada pemerintah daerah

Menurut Maslow sesuai dengan kodrat dan dorongan kebutuhan hidup itu maka manusia mempunyai harapan. Pada hakekatnya harapan itu adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sesuai dengan kodratnya harapan manusia atau kebutuhan manusia itu adalah :
1.    kelangsugnan hidup
2.    keamanan
3.    hak dan kewajiban mencintai dan dicintai
4.    diakui lingkungan
            5.    perwujudan cita-cita

Dalam kehidupan bermasyarakat, berpendapat, dan berorganisasi sering kali kita berharap akan perubahan kala pemerintah mendukung segala bentuk kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat namun hal ini berbeda yang dialami oleh Sekolah Bersama Yuk.

Sekolah Bersama Yuk selalu berusaha kegiatan mereka didukung sepenuhnya oleh pemerintah Kota Bogor karena kegiatan ini mampu memperbaiki pendidikan di Kota Bogor. Beberapa periode Sekolah Bersama Yuk mengajukan permohonan untuk bantuan pemerintah baik secara fasilitas maupun materi namun beberapa kali pun ditolak dengan alasan "Pendidikan itu sudah gratis" tapi pemerintah tak tahu atau tidak mau tahu tentang makna gratis itu. 
Kemampuan anak sulit berkembang kala pendidikan menjadi gratis karena yang gratis hnyalah SPP dan buku LKS namun lihatlah implementasi kurikulum 2013 yang mengarah pada sistem tematik yang membutuhkan peralatan dan perlengkapan guna mewujudkan kurikulum tematik. Sekolah Bersama Yuk selaku komunitas pendidikan di Bogor terus berupaya meningkatkan kemampuan anak murid guna berprestasi pada kurikulum tematik dengan segala keterbatasan dan pengabaian dari Pemerintah daerah Bogor yang hanya memberikan janji semu.

Nama             : Bima Prasetyo
NPM               : 1A212137
Kelas             : 1EA14 (Transfer)
Mata Kuliah   : Ilmu Budaya Dasar
Dosen            : Widio Nugroho
Tema              : Manusia dan Harapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar